Monday, August 6, 2018

Masih Umur 12 Tahun, Ini Mahasiswa Termuda di Dunia

Carlos Santamaris Diaz merupakan mahasiswa termuda di dunia yang pernah diterima di National Autonomous University Meksiko.

Carlos Santamaris Diaz , bocah berusia 12 tahun dari Guadalajara tersebut sangat antusias ketika akan memulai kelas untuk kelas sarjana fisika biomedis pada Senin (6/8/2018) setelah melewati ujian masuk universitas.

Carlos Santamaris Diaz pada awalnya mulai bosan dengan sekolah umum pada usianya yang masih dini, kemudian dia beralih ke web dan belajar sendiri kalkulus dan fisika.

Ketika seorang reporter bertanya apakah dia menganggap dirinya jenius, Carlos pun tertawa keras dan menggelengkan kepalanya.

"Aku tidak suka menggunakan kata itu," katanya.

Pada usia 9 tahun, Carlos Santamaris Diaz pun berpartisipasi dalam program universitas di bidang kimia analitis, biokimia dan biologi.

Ibunya, Arcelia Diaz mengatakan bahwa dia bangga akan putranya seperti yang dilakukan orangtua lainnya.



Universitas mengatakan Carlos akan diperlakukan seperti mahasiswa lain, tanpa hak istimewa atau manfaat khusus.

Carlos bahkan memberi saran kepada Presiden Meksiko terpilih, Andres Manuel Lopez Obrador untuk tidak membuat kesalahan yang sama seperti presiden sebelumnya.

Carlos juga berkata bahwa politisi harus mengurus negara seperti mereka menjaga dirinya sendiri.

"Ini sebuah negara yang penuh dengan orang-orang yang memiliki impian dan pada saat yang sama tidak memiliki mimpi karena mereka tidak memiliki peluang apa pun," tambahnya.

0 comments:

Post a Comment